Pandemi Tiba

Siapa sangka Indonesia juga akan mengalami pandemi ini. Setelah berbagai negara di belahan dunia terjangkit wabah virus sangat menular ini sekarang giliran negara ini yang dijangkiti. Sejak bulan Maret akhir surat edaran beredar di kantor tempat kerjaku yang melarang seluruh staf (kecuali jajaran pejabat kantor) untuk melakukan WFH (Work From Home). Aku setuju sekali dengan kebijakan yang merujuk dari anjuran Gubernur ibukota ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Sebagai seorang ibu aku sangat khawatir dengan kondisi alam yang sangat mengkhawatirkan ini. Jujur, aku takut si bayi kenapa-kenapa. Takut ketularan. Jadi sejak bulan februari akhir aku sudah take off dari daycare. Ternyata makin lama kondisi makin memprihatinkan. Mau tak mau bayi Allura kami titipkan ke eyangnya. Alhamdulillahnya bulan ini aku mulai WFH begitu pula dengan suami sehingga kami bisa gantian jagain si bayi.


Ketar-ketir setiap hari apalagi saat hari vaksinasi tiba. Aku coba hubungi klinik terdekat yang kebetulan tempat praktek dokter anak ternama. Maksudku biar sekalian Allura dicek tumbuh kembangnya nanti saat vaksin. Cerita Allura vaksin aku ceritakan di next post



Love,

Comments