Daycare For Allura

Begitu aku tahu bahwa aku hamil sejak detik itulah aku mulai memikirkan kelak anakku akan diasuh siapa saat aku harus bekerja. Sebagai working mom pasti ingin anak-anaknya tetap mendapat pengasuhan yang layak bukan, meskipun si anak tak bersama kita? Aku mulai berpikir. Mulai mencari berbagai alternatif pengasuhan anak. Mulai dari mencari orang-orang yang sekiranya bisa dipercaya kutitipi bayiku nanti.

Opsi pertama ibu mertua yang tinggal di jabodetabek tapi jarak dari rumah kami cukup jauh sehingga ini aku jadikan opsi terakhir. Kasihan juga kalau si ibu mertua harus tinggal bersama kami karena adik suami masih kuliah dan bapak udah pensiun. Kecuali beliau menawarkan diri akan lain ceritanya.
Opsi kedua mencari tetangga yang bisa dipercaya. Tapi lama2 karena sering dengar banyak berita yang “enggak2” tentang pengasuh anak yang notabenenya gak kenal banget bikin keder juga cari pengasuh yang nantinya bakal ditinggal berdua doang dengan Allura di rumah. Akhirnya dengan menyebut bismillah kami memutuskan menitipkan Allura di daycare.

Kesan pertama datang ke daycare adalah insya Allah aman ya karena daycare Allura ada di bawah pengawasan kedinasan punya pemerintah jadi lumayan bikin hati percaya. Kedua tempatnya luas dan cukup bersih meskipun anak-anak yang dititipkan kadang bisa banyak dikarenakan daycare Allura biayanya harian. Ada program edukasinya juga untuk toddler . Oiya daycare ini ngasih aturan kalau minimal umur anak yang akan dititipkan nanti berusia 3 bulan sampai 4 tahun. Jadi kalau seumuran Allura paling belum ada program belajar apa-apa. Yang penting dia nyaman, BB ga turun, ASIPnya aman.

Kalau mau tahu suasana daycare Allura kayak gini nih.



Dari segi fasilitas sih aku masih cocok ditambah biaya juga masih wajar. Semoga Allura betah disini sampai dia sendiri pengennya nanti lanjut sampai 4 tahun atau minta dicariin pebgasuh aja :D



Love,

Comments