Welcome My Allura


Alhamdulillah setelah berjuang selama 9 jam aku melahirkan anak pertamaku “Allura Sabrya Darumputri” melalui persalinan normal induksi. Ya aku harus diinduksi karena 1x24jam tak berhasil nambah pembukaan. Sekitar pukul 11 malam aku dan suami ke RS karena ada rembesan air saat aku tidur. Aku takut itu ketuban jadi aku segera cek ke rumah sakit. Kata suster untuk mengantisipasi rembesan datang lagi aku harus menginap di RS.

Besoknya aku ke dokter kandungan cek ketuban dan pembukaan. Alhamdulillah ketuban masih bagus tapi pembuakaan masih tetap satu. Akhirnya dokter memberi pilihan agar aku menunggu kontraksi alami atau mau induksi untuk mempercepat lahiran. Setelah berdiskusi dengan suami aku pilih induksi agar proses melahirkan segera dilakukan. Dokter segera ambil tindakan. Memasang katerer dan infus yang telah disuntik obat induksi. Kontraksi pun dimulai. Lama2 mules semakin hebat. Berkali-kali aku bolak balik ke kamar mandi dan cek bukaan. Setelah dicek ternyata sudah bukaan tiga. Lama-lama kontraksi menguat. Aku sudah tidak tahan. Antara ingin pulang dan pengen operasi Caesar aja saking ga kuatnya. Suamiku meminta bertahan hingga akhirnya pukul 17.22 wib Allura lahir.


Love,

Comments